Saya

Adi Widyanto. Lahir dan besar di salah satu sudut semenanjung muria yang sekarang ramai dengan polemik PLTN. Lulus dari SMA merantau sebagai mahasiswa di ujung barat propinsi. Waktu itu gemar sekali berpetualang naik gunung, jelajah rawa segara anakan dan pulau nusa kambangan, juga mengamati satwa. Saya bersyukur karena itu membuat naluri saya peka terhadap soal-soal lingkungan. Saat ini saya melakukan kajian tentang kebijakan lembaga-lembaga internasional dalam liberalisasi sektor tambang di negara dunia ketiga.

Responses

  1. Ummmm…wordpress ya sekarang? ;D

  2. great blog and posts..
    mari berbagi di beritahabitat.net – the environment news by the citizen.

    tabik!

  3. salam kenal dong

  4. Jakarta..

    Salam Kenal, saya adalah wartawan metro TV, kalau berkenan saya pingin sharing tentang perebutan tambang oleh asing di indonesia. kalau ada waktu bisa saling kontak-kontak.

  5. Yogyakarta,

    bukan kebetulan bila kami, ikut mendampingi warga karangwuni – kulonprogo, tempat terpilih untuk uji coba pertambangan pasir besi Indomines. bukan kebetulan pula, di sebuah rumah disana tersimpan naskah bertuliskan aksara Jawa setebal 220 halaman dan ditulis tahun 1916-1918, dan sekarang dalam proses alih huruf.
    dalam proses pendampingan itu masyarakat karangwuni menyimpulkan bahwa Indomines telah melakukan kebohongan publik, yaitu dalam studi amdal mereka kawasan pesisir selatan kulonprogo sebagai Land Surrounding Use dalam kategori Low, begitu juga Cultural Heritage dikategorikan sebagai rendah.
    bila berkenan saya ingin tahu parameter apakah yang dipakai untuk menentukan suatu kawasan sebagai Low, Medium, dan High.
    salam

  6. Salam kenal mas Adi, saya orang tambang dan sekarang berdomisili di Aceh. kalau ada waktu kita bisa saling tukar informasi. Thank’s

  7. salam kenal. saya juga tertarik dunia tambang, terutama isu, community development dan konflik antara masyarakat vs perusahaan.
    Btw asli jepara ya?

  8. hmmm… hobinya maen di rawa yah, kerabatnya swampthing dunk…. (^^,)

  9. halo mas Adi, saya Rini wartawan ANTARA biro BENGKULU juga tertarik soal tambang khususnya di kawasan pesisir pantai.
    Saya sedikit kesulitan menemukan pakar yang bisa berdiskusi soal kawasan pantai yang rawan bencana dan eksploitasi,,
    Trims,

  10. kapan dolan marung pwt lg. temen-temen kangen nich Mas Adi


Leave a comment